Kembali ke halaman sebelumnya

Optimalisasi Kompetensi Soft Skills, Upaya Wujudkan ASN lebih Inovatif dan Produktif

Created on Tuesday, 28 November 2017 08:03

 

Ciawi-Humas BKN, Tuntutan untuk menjadikan Aparatur Sipil Negara (ASN)  lebih inovatif, adaptif, progresif dan lebih bisa melayani publik semakin menguat. Terkait itu, Pusat Pengembangan Aparatur Sipil Negara (Pusbang ASN) BKN berupaya mengawali dan bertransformasi sebagai Talent Development Center bagi pengembangan kapasitas ASN yang salah satu langkah pewujudannya dilakukan dengan  Rapat Koordinasi Pengembangan ASN di Pusat Pengembangan ASN BKN di Ciawi, Selasa-Rabu (21-22/11/2016).

Kepala BKN Bima Haria Wibisana mengatakan bahwa konsep pengembangan SDM saat ini telah mengalami perubahan dan perbaikan yang sangat cepat dan lebih komprehensif.

Pada kesempatan itu Kepala BKN juga menjelaskan bahwa di dunia, institusi-institusi pendidikan sudah mulai membuka layanan pendidikan online sehingga  banyak orang di dunia yang awalnya tidak punya akses pendidikan kini dapat merasakan atmosfir pembelajaran seperti yang lain.

Kepala Pusat Pengembangan ASN BKN Ahmad Jalis menyampaikan bahwa Rakor tersebut bertujuan mensinergikan dan meyakinkan instansi-instansi yang berkaitan akan pentingnya sertifikasi sebagai salah satu wujud pengakuan atas kompetensi.

Selain itu Rakor ini juga bertujuan menyamakan persepsi akan pentingnya pengembangan soft skills, khususnya bagi ASN yang  bertalenta.

Kegiatan Rakor ini antara lain meliputi sharing session dengan instansi atau lembaga, perencanaan  program klinik pengembangan sebagai bagian wahana akselerasi kompetensi.




Menurut pengunjung, apakah isi website ini bersifat informatif ?

Pilih
Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia


Alamat : Jl. Jenderal Ahmad Yani No. 16 Muara Enim, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan
Telepon : (0734) 424557
Fax : (0734) 424557
Email : bkpsdm@muaraenimkab.go.id / bkpsdmmuaraenim@gmail.com -

Statistik Pengunjung
  • Pengunjung (383178 Kunjungan)
  • Hits (383178 Kunjungan)
  • Hari Ini (142 Kunjungan)
  • Kemarin (268 Kunjungan)