Kembali ke halaman sebelumnya

LOMBA MTQ DAN DA'I KORPRI OLEH BKPSDM KAB. MUARA ENIM 2017

BKPSDM M.E.- Puluhan Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup Pemerintah Kabupaten Muara Enim adu merdu membaca Alquran atau tilawah dalam ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) dan Dakwah Korpri tingkat Kabupaten Muara Enim tahun 2017.

Kegiatan tersebut belangsung di Musholla Al-Muzakir dan Aula BKPSDM Kab. Muara Enim kompleks Perkantoran Pemkab Muara Enim,  (14/11/17), dibuka oleh Bupati Muara Enim melalui Asisten III Pemkab Muara Enim Drs. H Ibrahim.

Asisten III  mengatakan kegiatan ini diselenggarakan Dewan Pengurus KORPRI Muara Enim dalam rangka memeriahkan Hari Jadi HUT Kabupaten Muara Enim ke-71 dan HUT Korpri ke-46.di tahun ini.

“Adapun tujuan utamanya untuk menumbuhkan minat baca, memahami isi Alquran serta mengamalkan isinya dalam rangka mewujudkan masyarakat Kabupaten Muara Enim Sehat, Mandiri, Agamis dan Sejahtera (SMAS),”kata Drs.H. Ibrahim.

Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) adalah merupakan salah satu bagian program pembangunan nasional dibidang agama “mental dan spritual” yang bertujuan untuk mewujudkan Kualitas Iman dan Takwa kepada Allah SWT bagi Masyarakat Indonesia.

Sebagaimana kita maklum bersama bahwa Al-Qur’an adalah pedoman dalam menata kehidupan manusia guna mencapai kesejahteraan dan kebahagiaan hidupnya baik ketika dialam dunia maupun dialam akhirat.

Dalam konteks kehidupan modern saat ini, dimana umat manusia (termasuk anggota korpri) hidup dalam dinamika kehidupan modern yang begitu kompleks, mereka memiliki tugas mulia sebagai aparatur pemerintah abdi negara dan abdi masyarakat, namun ternyata diera modern saat ini tidak sedikit diantara mereka yang mengabaikan nilai-nilai yang terkandung dalam ajaran Al-Qur’an, mereka hanya terbawa arus syahwati kehidupan modern yang mendewakan “permainan dunia” padahal Al-Qur’an mengajarkan bahwa kesuksesan yang sejati adalah mereka yang berhasil mengantarkan dirinya, keluarganya dan masyarakatnya pada kehidupan yang baik didunia dan keselamatan diakhirat.

Oleh karena itu, musabaqoh tilawatil qur’an bagi anggota korpri ini merupakan suatu media strategis untuk ”Berfikir, Berzikir, Beramal Shaleh, Berpastiqul Khairat dan Bersilaturahmi sebagaimana amanat Al-Qur’an dalam rangka menggapai Kesuksesan yang Hakiki.

Korpri adalah organisasi tempat berhimpunannya Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk mengabdi demi kemasalahatan Bangsa, sehingga peran Korpri sangat strategis yaitu sebagai “Aparatur Pemerintah, Abdi Negara Dan Abdi Masyarakat“, terlepas dari peran tersebut anggota Korpri harus memiliki keterampilan,sehingga bisa tampil dan berdaya saing disemua sektor kehidupan Berbangsa dan Bermasyarakat.

Dia berharap melalui MTQ Korpri ini menjadi salah satu ajang untuk para PNS meningkatkan kualitas dalam bekerja. Menurutnya, gelaran MTQ tidak hanya sekedar wadah untuk berlomba, namun juga sekaligus untuk mengamalkan isi kandungan Alquran dengan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari seperti bekerja.

Dijelaskannya, melalui makna yang terkandung dalam Alquran, otomatis pegawai itu tidak perlu ditegur lagi tentang kedisiplinan dan lainnya, karena di dalam Alquran itu ada tentang bekerja dengan kejujuran, ikhlas dan lainnya semua sudah terkandung, imbuhnya.

Kegiatan MTQ Korpri diikuti sebanyak 18 peserta terdiri 8 peserta laki-laki dan 10 peserta perempuan dari seluruh perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Muara Enim. Selain diselenggarakan lomba tilawah, MTQ korpri juga menggelar lomba dakwah yang diikuti 11 peserta PNS




Menurut pengunjung, apakah isi website ini bersifat informatif ?

Pilih
Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia


Alamat : Jl. Jenderal Ahmad Yani No. 16 Muara Enim, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan
Telepon : (0734) 424557
Fax : (0734) 424557
Email : bkpsdm@muaraenimkab.go.id / bkpsdmmuaraenim@gmail.com -

Statistik Pengunjung
  • Pengunjung (382360 Kunjungan)
  • Hits (382360 Kunjungan)
  • Hari Ini (215 Kunjungan)
  • Kemarin (330 Kunjungan)