Kembali ke halaman sebelumnya

SUMPAH PNS DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN MUARA ENIM

Details

Created on Thursday, 26 November 2015 11:01

BKD M.E. - Atas berkat Rahmat Allah SWT Pada hari ini Kamis (26/11/2015) bertempat di halaman Kantor Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Muara Enim sebanyak 158 PNS diambil Sumpah Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Muara Enim, sebagai Pengangkat Sumpah Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Muara Enim Hj. Siti Herawati, S.H., dalam sambutannya Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Muara Enim menegaskan pengambilan Sumpah Pegawai Negeri Sipil merupakan implementasi dari Peraturan Pemerintah nomor 21 tahun 1975 dan Peraturan Pemerintah nomor 53 tahun 2010 dalam rangka membina Pegawai Negeri Sipil yang Bersih Jujur, dan Sadar akan Tanggung Jawabnya sebagai unsur Aparatur Negara, Abdi Negara dan Pelayan Masyarakat yang Melayani dengan Hati, Sepenuh Hati, dengan Hati-Hati dan tidak Sesuka Hati. Sehubungan hal tersebut di atas maka setiap Calon Pegawai Negeri Sipil setelah diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil wajib mengangkat Sumpah/Janji Pegawai Negeri Sipil menurut Agama/Kepercayaannya kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Sebagai Pegawai Negeri Sipil agar senantiasa mentaati peraturan-peraturan yang berlaku dan melaksanakan tugas kedinasan yang dipercayakan kepada saudara dengan penuh Pengabdian, Kesetiaan, Tanggung Jawab, Loyalitas dan Profesional.
Sebagai Pegawai Negeri Sipil haruslah menjunjung tinggi kehormatan Negara, Pemerintah dan Martabat Pegawai Negeri Sipil, serta mengutamakan kepentingan Negara daripada kepentingan diri sendiri, seseorang atau golongan. Hal itu tidaklah mudah untuk diwujudkan, apabila tidak disertai kualitas Sumber Daya Manusia, Aparatur Pemerintah yang disiplin serta ketangguhan dari para Penyelenggara Negara dan Aparatur Pemerintah dalam melaksanakan tugasnya sehingga mencapai hasil yang tepat guna dan berhasil guna, karena kedudukan Pegawai Negeri Sipil memegang peranan penting dalam memajukan pembangunan guna mensejahterahkan Masyarakat khususnya di Kabupaten Muara Enim yang kita cintai ini. Pegawai Negeri Sipil diharuskan Bekerja dengan jujur, tertib, cermat dan bersemangat untuk kepentingan Negara.
Dalam kesempatan yang baik ini saya mengharapkan kepada saudara-saudara yang baru saja diambil Sumpahnya agar meningkatkan peranan saudara dalam mensukseskan Pembangunan di Kabupaten Muara Enim, hendaklah bekerja dengan Ikhlas untuk kepentingan Masyarakat, Bangsa dan Negara terutama tanggap terhadap aspirasi dan perkembangan dalam Masyarakat. Sehingga fungsi dan peran Pegawai Negeri Sipil dapat lebih dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.
Kemudian kepada Pegawai Negeri Sipil yang baru mengangkat Sumpah saya mengharapkan dengan telah mengucapkan Sumpah jadikanlah ini sebagai Momentum dan Komitmen dalam diri saudara untuk lebih berdisiplin dalam melaksanakan tugas sehingga nantinya dapat mendukung pencapaian Kinerja organisasi khususnya diunit kerja masing-masing.
Demikian beberapa hal yang perlu saya sampaikan, kepada saudara-saudara pegawai negeri sipil yang telah diambil sumpah saya ucapkan selamat semoga dimasa yang akan datang akan meningkatkan kinerja dengan lebih optimal dalam melaksanakan tugas.




Menurut pengunjung, apakah isi website ini bersifat informatif ?

Pilih
Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia


Alamat : Jl. Jenderal Ahmad Yani No. 16 Muara Enim, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan
Telepon : (0734) 424557
Fax : (0734) 424557
Email : bkpsdm@muaraenimkab.go.id / bkpsdmmuaraenim@gmail.com -

Statistik Pengunjung
  • Pengunjung (382364 Kunjungan)
  • Hits (382364 Kunjungan)
  • Hari Ini (219 Kunjungan)
  • Kemarin (330 Kunjungan)