Kembali ke halaman sebelumnya

PELAKSANAAN SELEKSI CASN TAHUN 2021

Pemerintah akan segera menggelar seleksi calon aparatur sipil negara (CASN) tahun 2021 yang terdiri dari seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan seleksi calon pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (CPPPK) yang terbagi menjadi CPPPK Guru dan CPPPK Non Guru. Pelaksanaan Seleksi CPNS dan CPPPK Non Guru akan dilaksanakan dengan CAT Badan Kepegawaian Negara dan Seleksi CPPPK Guru akan dilaksanakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
Tahun 2021, seleksi PPPK diperuntukan bagi guru dan non-guru. Peserta yang berhak untuk mendaftar pada seleksi PPPK untuk guru adalah honorer THK-II sesuai database THK-II di BKN, guru honorer yang masih aktif mengajar di sekolah negeri di bawah kewenangan Pemerintah Daerah dan terdaftar sebagai guru di Dapodik Kemendikbud, guru yang masih aktif mengajar di sekolah swasta dan terdaftar sebagai guru di Dapodik Kemendikbud, serta lulusan Pendidikan Profesi Guru (PPG) yang belum menjadi guru dan terdaftar di database Lulusan Pendidikan Profesi Guru Kemendikbud.

Melalui rapat koordinasi persiapan seleksi CASN tahun 2021 secara virtual baik bersama Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) dan Badan Kepegawaian Negara (BKN), tahapan persiapan seleksi telah mulai dilakukan dalam rangka memastikan CASN yang nantinya diterima merupakan individu bertalenta yang menjadi cikal bakal Smart ASN. Mereka harus siap menjadi bagian dari lahirnya birokrasi berkelas dunia 2024. Seorang Smart ASN harus memiliki setidaknya delapan profil. Delapan profil tersebut adalah integritas, nasionalisme, profesionalisme, wawasan global, IT dan bahasa asing, hospitality, networking, dan entrepreneurship. Tidak jauh berbeda dari pelaksanaan SKB di tahun sebelumnya, skenario dan mekanisme pelaksanaan seleksi nantinya akan mempertimbangkan potensi penyebaran virus terutama varian baru Covid-19 yang sudah teridentifikasi di Indonesia.

Pengumuman pendaftaran dijadwalkan pada akhir bulan Mei 2021, dengan semakin dekatnya pengumuman seleksi CASN 2021, dihimbau kepada seluruh calon pendaftar untuk segera mempersiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan. Pengumuman dan informasi lain terkait rekrutmen CASN Pemerintah Kabupaten Muara Enim tahun 2021 dapat diakses oleh para calon pelamar dari sumber yang tepercaya seperti website dan media sosial resmi milik Pemerintah Kabupaten Muara Enim. PERHATIAN “Jadwal keseluruhan seleksi yang telah dibuat dapat berubah karena kita juga harus memantau kebijakan pemerintah terkait pencegahan dan pengendalian Covid-19 dalam melaksanakan rangkaian kegiatan ini,”




Menurut pengunjung, apakah isi website ini bersifat informatif ?

Pilih
Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia


Alamat : Jl. Jenderal Ahmad Yani No. 16 Muara Enim, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan
Telepon : (0734) 424557
Fax : (0734) 424557
Email : bkpsdm@muaraenimkab.go.id / bkpsdmmuaraenim@gmail.com -

Statistik Pengunjung
  • Pengunjung (460873 Kunjungan)
  • Hits (460873 Kunjungan)
  • Hari Ini (359 Kunjungan)
  • Kemarin (619 Kunjungan)